Tips Memilih Tipe Mesin Fotokopi

Jika Anda membeli mesin fotokopi untuk digunakan di rumah, atau untuk bisnis yang menghasilkan kurang dari 700 eksemplar per bulan, belilah model Portable. Ini jauh lebih murah dan lebih sederhana daripada mesin besar. Informasi lainnya dalam artikel ini berfokus pada kebutuhan kantor yang lebih besar.

Sebuah mesin fotokopi / printer / scanner biasanya biayanya mulai dari Rp 5jt (hanya hitam dan putih) dan mulai dari Rp. 20jtan (cepat, kualitas warna).

Ketahuilah dasar-dasar fungsinya. Meskipun masih ada beberapa jenis mesin fotokopi di pasar, sebagian besar bisnis tidak akan kesulitan memilih pilhan mesin yang mereka butuhkan.

Tips Memilih Tipe Mesin Fotocopy

Pertimbangkan perangkat multifungsi. Hampir setiap mesin fotokopi modern juga printer, dan beberapa dapat scan atau faks dokumen juga. Timbang pro dan kontra dari “perangkat multifungsi” vs mesin fotokopi sederhana dan mesin tambahan: Satu perangkat biasanya lebih murah daripada mesin yang terpisah, dengan asumsi Anda memerlukan setiap fungsi. Kantor besar harus menggunakan banyak mesin, untuk menghindari waktu tunggu untuk satu mesin.

Perkirakan volume salinan bulanan yang anda butuhkan. Mencocokkan mesin fotokopi dengan kebutuhan Anda akan menghemat uang, menghindari penundaan, dan bahkan mengurangi frekuensi malfungsi. Selesaikan langkah penting ini sebagai berikut:

  • Lihat catatan penyalinan Anda, sebaiknya untuk 6-12 bulan terakhir. Jika Anda tidak memilikinya, tanyakan mesin fotokopi saat ini untuk salinan faktur sebelumnya. Ini harus termasuk jumlah salinan yang dibuat
  • Temukan jumlah rata-rata salinan yang dibuat per bulan.
  • Kalikan ini dengan 1,2 untuk aman atau hingga 1,5 jika perkiraan Anda tidak pasti. Ini jaga jaga jika terjadi lonjakan yang digunakan, dan terhadap iklan yang menyesatkan. Carilah mesin fotokopi dengan volume bulanan sedikit lebih tinggi dari angka yang Anda hitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *